Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Daun Seledri

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Daun Seledri,- Daun seledri memiliki kandungan air cukup banyak mencapai 95 % yang dianggap sebagai makanan penuh akan serat dan memikili sifat baik bagi kesehatan tubuh yang tidak ada habisnya.  Daun seledri memiliki kandungan multivitamin yang berfungsi sebagai antidioksida dan sangat baik bagi kesehatan. Selain itu kandungan kalsium yang cukup tinggi pada daun seledri juga sangat bermanfaat dan dipercaya mampu menenangkan saraf.  Daun seledri selain digunakan sebagai penyedap masakan juga disebut sebagai tanaman obat.

Obat AmbeienBerikut Manfaat Daun Seledri yang sangat baik bagi kesehatan tubuh:

Mencegah sembelit
Daun seledri memiliki Kandungan air yang cukup tinggi dan bila dikombinasikan dengan makanan berserat sangat baik untuk membantu proses pencernaan sehingga tidak terjadi sembelit.

Mengobati rematik
Bagi anda yang memiliki permasalahan rematik tidak ada salahnya anda mencoba mengonsumsi daun seledri. Daun seledri ditengarai dapat membantu menyembuhkan penyakit rematik. Caranya rebuslah segenggam daun seledri dengan sedikitnya 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas air.  Setelah itu diamkan sejenak hingga dingin, kemudian saringlah agar tersisa air rebusan daun selendri dan minumlah, lakukan secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan.

Menyembuhkan batuk
Manfaat lain daun seledri ialah dapat membantu menyembuhkan batuk secara alami, caranya rebuslah sedikitnnya 30 gram daun seledri dengan 2-3 gelas air. Dinginkan sejenak dan saringlah air rebusan tadi, tambahkan madu secukupnya dan minum ramuan ini secara rutin  dua kali sehari untuk meredakan batuk.

Meningkatkan kecerdasan
Daun seledri sangat baik dikonsumsi karena dapat membantu meningkatkan kecerdasan seseorang. Kandungan vitamin dan zat lainnya dapat membantu memaksimalkan kinerja otak seseorang.

Menurunkan kadar kolesterol
Bagi anda yang memiliki permasalahan dengan kolestrol tak perlu kwatir. Daun seledri merupakan tanaman obat yang rendah kalori, bermanfaat mengontrol tekan darah, dapat melemaskan otot-otot arteri juga dapat mengurangi hormon stres yang dapat menyebabkan pembuluh darah mengerut.

Posted By: Obat Ambeien Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *